Saturday, March 19, 2016

Filled Under: , ,

Manfaat Seks Untuk Kesehatan Tubuh


Apakah Anda tahu bahwa kehidupan seks yang baik dapat memberikan manfaat kesehatan tertentu? Kami berbicara dengan para ahli untuk mengetahui seberapa  besar manfaat kesehatan kita dari seks.
Simak terus kebawah untuk mengetahui apa saja manfaat seks bagi kesehtan tubuh kita.

menyehatkan tubuh dari seks

1. Membakar Kalori
Anda harus tau seks itu adalah sebagai dari olahraga, juga! "Seks membakar antara 75 dan 150 kalori per setengah jam," kata Desmond Ebanks, MD, pendiri dan direktur medis dari Alternity Kesehatan di West Hartford, Connecticut. Ini sebanding dengan aktivitas fisik lainnya, katanya, seperti yoga (114 kalori per setengah jam), menari (129 kalori per setengah jam) atau berjalan (153 kalori per setengah jam).
Seks juga dapat membantu otot-otot Anda tetap ramping dalam proses. "Gairah seksual dan orgasme melepaskan hormon testosteron, yang, antara lain, diperlukan untuk membangun dan memelihara tulang dan jaringan otot," tambahnya.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda
Anda mungkin sudah menyadari bahwa penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu perempuan. Makan makanan yang sehat, dan menjaga kolesterol Anda rendah dan natrium  adalah cara yang bagus untuk tetap berada dalam kesehatan jantung, tapi begitu juga dengan berhubungan seks. "Seks adalah olahraga yang meningkatkan denyut jantung dan aliran darah," kata Dr Ebanks. "Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat, peneliti menemukan bahwa berhubungan seks dua kali atau lebih dalam seminggu mengurangi risiko serangan jantung ." Sedangkan hasil penelitian difokuskan pada laki-laki, Dr. Ebanks mencurigai efek yang sama bagi perempuan, juga.

3. Membantu Tidur Malam Yang Lebih Baik
Apa yang Anda lakukan untuk membantu tidur Anda yang lebih baik? Ketika teh chamomile dan obat lainnya tidak membantu Anda untuk tidur yang lebih baik, seks dapat membantu-terutama jika Anda mengalami kesulitan tidur karena kecemasan atau stres. "Orang-orang yang  sering melakukan hubungan seks sering melaporkan bahwa mereka bisa menangani stres lebih baik," catatan Dr Ebanks. "Relaksasi yang mendalam yang biasanya mengalami orgasme bagi wanita dan ejakulasi atau orgasme bagi pria mungkin salah satu dari beberapa kali orang benar-benar membiarkan diri mereka untuk benar-benar bersantai. Banyak menunjukkan bahwa mereka tidur lebih nyenyak dan tenang setelah memuaskan bercinta.

4. Dapat Meningkatkan Sistem kekebalan tubuh
Dengan semua kekhawatiran tentang virus flu, memerangi kuman kadang-kadang bisa merasa seperti pekerjaan yang penuh waktu. Anehnya, mungkin ada sesuatu yang dapat Anda lakukan di kamar tidur untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat, kata Dr Ebanks, yang menunjukkan sebuah studi oleh para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania. "Individu yang berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu menunjukkan tingkat 30 persen lebih tinggi dari antibodi yang disebut immunoglobulin A, yang dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh," katanya. Jadi,Cuci tangan Anda dan membuat kencan di kamar tidur dengan Anda dan pasangan Anda!

5. Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anda
Cara tercepat untuk meningkatkan mood Anda, melawan depresi dan mengalahkan kecemasan? Patricia Tan, MD, seorang internis bersertifikat di Arizona dan ahli medis untuk JustAnswer.com, mengatakan jawabannya adalah sederhana: seks (dalam penuh kasih hubungan, komitmen, tentu saja). "Secara psikologis, seks meningkatkan kesehatan mental seseorang dengan membangun keintiman dan mengurangi stres," katanya. "Komponen pengurangan stres menurunkan tingkat kortisol seseorang, sehingga mengurangi kemungkinan peningkatan tekanan darah, hiperglikemia dan peningkatan keasaman di perut."

6. Membantu Meringankan Sakit
Anda mungkin mengubah waktu "Tidak malam ini, Sayang, aku sakit kepala" untuk seharusnya "Ya, malam ini, Sayang, aku sakit kepala," atau jadi kata Dr Ebanks, yang percaya ada korelasi nyata antara seks dan manajemen nyeri. "Melalui gairah seksual dan orgasme hormon oksitosin disekresi dalam tubuh Anda, yang pada gilirannya menyebabkan pelepasan endorfin," ia menjelaskan. "Karena ini opiat alami, seks bertindak sebagai analgesik kuat."

7. Membantu Anda Dengan Mengontrol Kandung Kemih
Ini mungkin terdengar aneh-ide bahwa seks dapat membantu Anda meminimalkan inkontinensia-tapi itu benar, kata para ahli. terapis seks telah lama merekomendasikan bahwa perempuan melakukan latihan Kegel (meregangkan otot-otot di panggul Anda) sepanjang hari, tetapi juga saat berhubungan seks. Mengapa? Tidak hanya dapat latihan membantu meningkatkan kesenangan, mereka juga memperkuat otot-otot yang berhubungan dengan inkontinensia. Anda dapat melakukan latihan Kegel di mana saja (termasuk saat berhubungan intim), jadi jangan malu-malu! Lembut fleksibel dan mengencangkan otot-otot dasar panggul Anda dengan cara yang sama yang Anda lakukan untuk menghentikan aliran urin. Tahan selama tiga detik, kemudian lepaskan.

8. Memberikan Anda Kulit Sehat
Bisakah seks membuat kulit Anda lebih indah? Kedengarannya terlalu mengada-ada, tapi Eric Braverman, MD, pendiri PATH Medical Center di New York City, mengatakan berhubungan seks melepaskan senyawa kunci dalam tubuh yang baik untuk segala macam hal-termasuk meningkatkan kulit Anda. Saat berhubungan seks, tubuh Anda memproduksi hormon yang disebut DHEA (dehydroepiandrosterone). "Hal ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memberikan kulit yang lebih sehat dan bahkan menurunkan depresi," katanya.

Itulah manfaat seks bagi kesehatan tubuh, agar kita tau seks bukan hanya sekedar aktivitas kesenangan tersendiri tetapi banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh.







                                           =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.