Wednesday, March 30, 2016

Filled Under: , ,

Efek Samping Berbahaya Menggunakan Kosmetik


15 Efek Samping Berbahaya Menggunakan Kosmetik
Kosmetik telah menjadi kebutuhan bagi kebanyakan wanita dan mereka percaya bahwa mereka tidak bisa keluar dari rumah tanpa setidaknya lima jenis produk kosmetik. Pasar kosmetik telah mekar sedemikian rupa yang tidak hanya ada kosmetik yang berbeda untuk setiap jenis bagian tubuh, ada yang berbeda untuk musim yang berbeda juga! Tapi sebelum makeup dipasarkan kepada masyarakat luas, itu diuji pada hewan. Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa begitu? Karena kosmetik yang kita percaya untuk membuat kita indah sebenarnya penuh dengan begitu banyak bahan kimia berbahaya. Dan meskipun fakta bahwa kosmetik ini membuat kita terlihat baik sementara, pada akhirnya akan meninggalkan efek buruk. Berikut adalah beberapa efek samping yang paling umum dari kosmetik yang Anda terapkan tanpa Anda ketahui:
efek samping kosmetik

1. Sebuah Ketergantungan
Dalam era dimana media sosial adalah tentang menciptakan gambar yang sempurna dari diri kita sendiri, gagasan bahwa seseorang dapat terlihat sempurna tanpa makeup telah menjadi menggelikan. Beberapa orang memiliki ketergantungan yang ekstrim pada kosmetik dan menghindari interaksi sosial jika mereka tidak sepenuhnya dibuat. Ketergantungan ini dapat menyebabkan masalah psikologis seperti menurunkan harga diri seseorang. Makeup membantu menciptakan gambar yang sempurna dan sementara semua orang tampak sempurna, ada tekanan sosial untuk memenuhi harapan tersebut. Oleh karena itu, ketergantungan ini menjadi kecanduan yang mengarah ke erosi harga diri dan kepercayaan diri.

2. Paparan berkepanjangan Menghasilkan Sakit kepala
Sakit kepala adalah masalah umum yang terkait dengan kosmetik. paparan biasanya lama untuk makeup yang luas menyebabkan pusing, kelelahan dan mual. Oleh karena itu, sangat penting bahwa menghapus riasan, Anda menghapus bekas riasan ditubuh Anda jika sudah tak perlu lagi. Fakta bahwa kosmetik hanya berisi bahan kimia, dan beberapa memiliki bahan-bahan tertentu yang, jika terkena langsung, bisa menyebabkan serangan ketidaksadaran. Hal ini mungkin lebih berbahaya bagi orang yang menderita migrain dan sakit kepala kronis.

3. Lingkaran permanen Gelap
Kulit di sekitar mata lebih sensitif dibandingkan dengan daerah wajah Anda yang lain dan itu menunjukkan efek dari bahan kimia lebih cepat juga. Para ahli cenderung menyarankan bahwa lebih sedikit kosmetik harus diterapkan di sekitar mata karena dapat menyebabkan kantong di bawah mata dan lingkaran hitam. lingkaran hitam tidak mudah untuk menghilangkanya dan sering membuat tanda konstan di bawah mata. Hal ini menciptakan siklus tak berujung untuk menyembunyikan lingkaran gelap itu.

4. Mata Menyebabkan Sejumlah Penyakit
Makeup untuk mata adalah salah satu kosmetik yang diperlukan dimiliki oleh setiap gadis dan itu adalah sesuatu yang tanpa penampilan mereka tidak lengkap. Namun, kosmetik ini yang diterapkan pada lapisan dalam mata dapat menyebabkan bukan hanya satu tapi beberapa penyakit berbahaya. Hal ini dapat menyebabkan perkembangan kimia, beracun dan infeksi konjungtivitis, glaukoma, uveitis, mata kering dan perubahan warna pada mata. Jika Anda memakai lensa bahan kimia dalam makeup dapat merusak lensa Anda dan mengakibatkan penipisan bulu mata. Maskara, yang dapat menyebabkan penipisan bulu mata juga bisa menyebabkan kebutaan karena mengandung pseudomonas aeruginosa, bakteri yang sangat berbahaya yang tahan terhadap panas dan dingin.

5. Penyumbatan Pori-Pori Dan Jerawat
Kosmetik seperti foundation dan primer yang mengeluarkan corak kulit Anda dan membuat kulit Anda halus, tetapi pori-pori Anda tidak bekerja dengan benar. Ini berarti bahwa kulit Anda tidak diperbolehkan untuk bernapas dan karena itu dapat berakhir menyebabkan beberapa masalah. Yayasan dan bubuk yang menyumbat pori-pori Anda dapat memperburuk jerawat, itu dapat menyebabkan jerawat dan menyebabkan jerawat pelarian. Jadi, hindari menggunakan kosmetik berbahan dasar minyak dan untuk makeup non-acnegenic yang tidak akan menyumbat pori-pori Anda.

6. Penghapusan Rambut Merusak
Penghapusan rambut yang tidak diinginkan dari tubuh Anda dapat menyebabkan beberapa kerusakan yang tidak diinginkan yang Anda tidak menyadari. Waxing dan cukur dapat menyebabkan rambut tumbuh ke dalam, benjolan merah dan beberapa kali, perdarahan juga. Waxing rambut wajah mengarah ke kulit Anda melorot lebih awal dari normal seperti itu berarti sering menarik kulit Anda. Waxing strip, ketika menarik diri dapat menyebabkan infeksi jika kulit telah memar dalam proses. Penghapusan rambut juga mengganggu folikel rambut, menyebabkan tumbuh di arah yang berbeda, meninggalkan benjolan hitam jelek seluruh kulit Anda.

7. Kerusakan Kuku Anda
Cat kuku adalah pokok untuk fashion dan mempercantik kuku berbagai mode. Manikur dan pedikur mungkin terdengar sangat higienis tetapi jika dilakukan dengan sangat sering dapat merusak kuku. Kualitas kuku Anda akan berkurang dari waktu ke waktu karena aplikasi yang luas dari kosmetik dan akan menyebabkan kuku menjadi rapuh. Kuku menjadi tipis dan karena kehilangan warna alami dan mulai terlihat pucat. cat kuku gelap bisa menodai kuku Anda dan mengubahnya kuning. Aseton, yang hadir dalam cat kuku dan Penghilang adalah bahan kimia yang keras dan cenderung merusak kekuatan kuku.

8. Membuat Kulit Lebih Berminyak
Beberapa yayasan dan bubuk cenderung mengeringkan kulit Anda dan membuatnya terlihat bersisik, kusam dan pucat. kosmetik tersebut juga dapat menyebabkan retak dan kerutan halus di kulit Anda, yang dapat menyebabkan infeksi untuk berkembang. makeup berbasis minyak dapat menyebabkan makeup Anda menggumpal dan lipatan, terutama di sekitar kelopak mata Anda. kosmetik seperti akan meninggalkan deposit minyak yang akan menghasilkan kemilau berminyak tebal. Untuk mengatasi kulit kering atau kulit berminyak dalam hal ini, Anda harus melakukan pembersihan yang tepat dan pelembab bukan tergantung pada kosmetik berbasis minyak.

9. Penuaan Kulit Anda
Bahan kimia yang digunakan dalam makeup berkontribusi pada penuaan kulit Anda karena kering dan minyak alami dan vitamin penting dan mineral hadir dalam kulit manusia. Hal ini menyebabkan kulit Anda kehilangan kelembaban dan tekstur alami, dan mulai mengembangkan keriput dan patch kering. penggunaan berkepanjangan makeup akan membuat kulit Anda terlihat lebih tua daripada yang sebenarnya. Dan karena hampir tidak mungkin untuk mendapatkan cahaya muda kembali.

10. Masalah Rambut Berlebihan
Bahkan jika orang tidak menggunakan make up, produk rambut secara luas digunakan karena rambut adalah bahwa aspek penampilan Anda yang melengkapi tampilan Anda. Shampoo, conditioner, gel dan serum dapat membuat rambut Anda terlihat sempurna untuk hari itu, tetapi dalam jangka panjang mereka melakukan apa-apa selain kerusakan pada rambut Anda. kosmetik seperti efek kuantitas rambut dan kualitas, menyebabkan rambut rontok, ketombe berlebihan, penipisan rambut atau kemerahan dari kulit kepala. Hairsprays bahkan lebih berbahaya karena dapat menyebabkan kerusakan kulit kepala dan perubahan warna permanen rambut. warna rambut dan pewarna rambut beracun sebagai reaksi alergi dapat menyebabkan terbakar, kemerahan, kulit kepala gatal, kesulitan bernafas dan pembengkakan wajah. Bahan kimia dalam pewarna rambut yang beracun dan dapat menyebabkan penyakit seperti kanker, kegagalan reproduksi, dan kerusakan paru-paru dan sebagainya.

11. Lipstik Bisa Penyebab Keracunan
Lipstik mengering dari bibir Anda dan beberapa dari itu mengandung minyak dan bahan kimia yang dapat merusak bibir Anda. Lipstik terbuat dari beberapa konten yang sangat berbahaya termasuk timah dan minyak mineral. Memimpin konsumsi dapat menyebabkan kemungkinan kerusakan otak dan perilaku kelainan. Meskipun, pada rata-rata, kandungan timbal dalam lipstik aman, mengingat fakta bahwa sebagian besar pengguna menerapkan lipstik selama lebih dari sepuluh kali sehari, ada efek samping jangka panjang tertentu yang merupakan hasil dari itu. Terkonsumsi dapat menyebabkan koordinasi yang buruk, peningkatan tekanan darah, pendengaran dan gangguan penglihatan dan kerusakan saraf dan yang mengkhawatirkan lainnya. Minyak mineral membentuk kemilau membuat keropos pada bibir Anda dan dapat memblokir perkembangan sel kulit dan fungsinya.

12. Alergi Kulit
Kosmetik seperti deodoran dan antiperspirant mengandung alkohol dan dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi, dan gatal-gatal yang akhirnya dapat menyebabkan pigmentasi kulit. Dan juga memblokir kelenjar keringat dan dapat menyebabkan kondisi seperti dermatitis kontak dan alergi. Reaksi alergi terhadap krim atau tabir surya dapat menyebabkan perubahan warna permanen pada kulit atau bahkan kerusakan parah. Dari ruam peradangan, yang salah kosmetik yang tidak kompatibel dengan jenis kulit Anda dapat memiliki dampak yang mendalam berakar pada kulit Anda.

13. Kerusakan Untuk Organ Reproduksi
kosmetik tertentu seperti gelembung mandi, atau minyak dapat mempengaruhi organ-organ reproduksi Anda dan bahkan menyebabkan kemandulan. Bedak, jika dihirup dapat melakukan perjalanan ke sistem reproduksi Anda dan dapat mempengaruhi siklus menstruasi menyebabkan ketidakseimbangan lainnya. Chemicals seperti phthalates dan paraben, yang digunakan secara luas dalam kosmetik dapat mengganggu hormon reproduksi dan tahan potensi risiko untuk reproduksi dan tiroid sistem. Kosmetik seperti gel mandi dapat menyebabkan infeksi vagina atau kanker bahkan bersujud dan ovarium jika dibawa dalam kontak langsung dengan organ-organ Anda.

14. Bisa Menyebabkan Penyakit Paru
Bahan kimia yang digunakan dalam kosmetik sering terhirup, terutama dari wewangian atau bubuk dan dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan paru-paru. make-up tebal sering memicu kondisi paru-paru bila terhirup. Bahan-bahan kimia dalam bedak, seperti silikat bedak menyebabkan alergi dan infeksi paru-paru. kosmetik berdasarkan bubuk apabila terhirup dan dapat masuk ke dalam jaringan paru-paru kita, ini juga dapat melakukan perjalanan melalui sistem reproduksi kita, menyebabkan kerusakan undoable.

15. Kosmetik Dapat Menyebabkan Kanker
Efek samping yang paling mengancam penggunaan kosmetik yang berlebihan adalah kanker kulit. Lipstik mengandung aluminium yang dapat menyebabkan anemia jangka panjang dan bahkan intoleransi glukosa. Banyak produk mengandung bahan kimia seperti zinc oxide dan barium sulfat yang beracun dan dapat mengakibatkan kegagalan organ, terutama yang dari ginjal dan hati. Kosmetik seperti pelembab tubuh dapat mengganggu konten tiroid tubuh. Paraben, pengawet yang digunakan berat dalam kosmetik telah dikaitkan dalam penelitian untuk penyebab kanker.

1 komentar:

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.