Tuesday, October 27, 2015

Filled Under: , ,

TIPS RAHASIA RAMBUT HALUS CANTIK




Perlu penangan khusus agar
Rambut terlalu halus tetap
Tampil megar dan indah

Terlhir dengan tekstur rambut terlalu halus dan tipis memang bisa jadi merepotkan bagi sebagian wanita.Hal ini karena tipe rambut demikian membutuhkan perawatan serta penataan yang tepat agar tak terlihat lepek dan berminyak.

rambut menjadi tebal

Namun, tekstur rambut seorang tak terlepas dari pengaruh factor genetic. Gen mengontrol ukuran dan bentuk foliket rambut, sehingga, rambut yang halus dan tipis memiliki struktur internal lebih ramping di bandingkan rambut bertekstur kasar.

Agar kondisi tekstur rambut yang halus tak mudah rusak, pemilik rambut tipe ini harus hati hati dalam memilih produk. Jangan sampai rambut di terpa terlalu banyak kandungan kandungan yang justru tak di butuhkan. Tentu tak ingin, kan, rambut menjadi tak sehat akibat terlalu sering berganti produk perawatan.

Berikut tips menjaga mahkota rambut anda agar tetap sehat dan bervolume.

PERAWATAN

Gunakan produk pengembang rambut
Kandungan parafin atau beeswax yang banyak terdapat di produk pengembang rambut dapat menyebabkan penumpukan di helai rambut dan kepala. Lebih lanjut, kandungan ini membuat rambut mudah patah dan rapuh. Pilih produk seperti volumizing spray, mousse, dan sampo dengan kandungan kratin, baobab leaves, bitter orange, serta lidah buaya yang menutrisi tiap helai batang rambut dan membuatnya tampak lebih tebal. Hindari penggunaan kondisioner atau kandungan moisturizer secara berlebihan karena membuat rambut semakin halus dan lemas.

rambut pendek

Intensitas keramas
Biasakan keramas ketika rambut dalam kondisi kontor saja. Karena zat kimia bisa membuat akar rambut mudah rapuh. Rambut pun akan mudah rusak akibat proses keramas yang salah, seperti mengaruk atau menggosok rambut secara kasar.

Konsumsi makanan berprotein
Daging tanpa lemak, telur, susu, dan keju adalah beberapa jenis makanan yang baik untuk menyuburkan rambut serta menguatkan akarnya. Ini karena rambuat terbuat dan tumbuh dari protein. Selain itu, asupan vitamin B6, B12, E dan omega 3 juga sangat baik untuk kesehatan rambut.

Cukupi kebutuhan zat besi
Kekurangan zat besi dapat membuat pertumbuhan rambut lambat dan kurang subur. Biasakan mengonsumsi makan dengan kandungan zat besi, sepeti bayam, kacang kacangan, dan gandum, agar pertumbuhan akar rambut semakin subur dan tebal.

Pilih sisir yang tepat
Hindari merapikan rambut menggunakan sisir bergerigi rapat. Sebaiknya, gunakan sisir bergerigi jarang atau cukup menggunakan jari agar rambut lebih mengembang.

PENATAAN

Berikan sentuhan warna
Highlight di rambut membuat terlihat segar dan bervolume. Kuncinya, pilih warna yang tidak terlalu terang seperti pirang, namun juga tidak terlalu gelap. Perhatikan juga warna di kulit kepala anda.

TERAPKAN POTONGAN RAMBUT YANG PAS

Layer cut
Teknik potongan layer yang di buat bertumpuk tumpuk akan memberi kesan lebih bervolume pada rambut bertekstur halus dan lemas. Potong rambut bagian dalam lebih pendek beberapa sentimeter di banding rambut bagian luar.

rambut keritik dan gelombang

Blow dry
Teknik pengeringan ini bisa menjadi cara terbaik untuk membuat tampilan rambut terlihat penuh dan berisi. Ini sangat berguna bagi anda yang ingin memiliki rambut tebal dan bervolume.

Pixie cut
Potongan rambut yang sangat pendek seperti model pixie adalah solusi jitu untuk memiliki rambut halus dan lemas. Pasalnya, rambut model ini akan membuat tekstur rambut tersamarkan karena potongan tak terlalu panjang. Gunakan mousse atau hair spray untuk membentuk tatanan yang bervolume.

Keriting
Gaya rambut keriting atau bergelombang juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada rambut panjang dan tipis. Sehingga, tekstur rambut yang kelewat halus pun tak lagi terlihat lemas karena model rambut gelombang dan keriting secara alami akan menciptakan volume.






                                              =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=





0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.