Saturday, October 17, 2015

Filled Under: , , ,

TIPS KULIT CANTI LUAR DAN DALAM




kulit mulus dan bersih
Perawatan dengan member nutrisi vitamin E alami dari dalam
Dan di lengkapi dengan perawatan dari luar membuat kulit
Terjaga kelembapanya,kencang sehat,cerah dan terlihat lebih nuda.

Kulit sebagai organ terluar dan terluas yang dimiliki manusia berfungsi sebagai pelindung sekaligus indra peraba. Secara umum kulit terdiri dari lapisan dermis dan epidermis. Lapisan epidermis merupakan lapisan terluar dari kulit yang berfungsi melindungi tubuh dari factor lingkungan. Sedangkan lapisan dermis merupakan lapisan di dalam terdiri dari kolagen dan elastin yang berperan menjaga kelenturan kulit.

Cantik saja belum cukup tanpa di dukung kulit yang sehat. Ciri cirri kulit yang sehat antara lain pori poro tidak terlihat besar, kencang, kenyal, senantiasa lembab, tidak berjerawat, tidak kusam, dan bersih. Untuk memdapatkan kulit yang sehat diperlukan nutrisi yang cukup dari dalam dan didukung oleh perawatan dari luar. Kulit sehat seperti ini akan memancarkan kecantikan pemiliknya.

Kulit anak anak adalah jenis kulit sehat. Namun factor lingkungan dan seiring bertambahnya usia, kulit mulai bermasalah, seperti kulit kering, munculnya kerutan, jerawat, flek hitam, kusam dan sebagainya. Factor factor penyebab kerusakan kulit antara lain gaya hidup tidak sehat seperti merokok, stress, tidur tidak cukup, kurang mengonsumsi buah, sayuran, air putih, serta olahraga tidak teratur. Selain itu factor lingkungan juga memengaruhi seperti radikal bebas, paparan sinar matahari langsung, polusi udara, asap kendaraan, ac, dan sebagainya.Dan yang tak terhindarkan adalah bertambahnya usia serta perubahan hormonal.

Upaya pencegahan yang bisa dilakukan adalah perawatan dari dalam dan dari luar. Caranya, konsumsi makanan bergizi seimbang, makan buah dan sayur, minum air putih dalam jumblah cukup setiap hari dan suplementasi vitamin yang mempunyai kandungan dan mamfaat sebagai antioksidan seperti vitamin E. Sedangkan perawatan dari luar melalui penggunaan pelembab, tabir surya, body lation, membersihkan wajah secara teratur, mandi minimal dua kali sehari dan sesekali bisa di tambahkan luluran atau perawatan di spa.

kulit menuaPerlunya Vitamin E
Radikal bebas yang bersumber dari polusi, asap rokok, paparan sinar matahari lansung, ruangan ber-AC membuat sel kulit cepat menua, tampak lebih kering, keriput lebih cepat muncul, karena jaringan kolagen dan elastin yang rusak. Oleh karenanya dibutuhkan antioksidan, yakni senyawa yang mampu mencegah atau memperlambat kerusakan tersebut. Sehingga kesehatan kulit pun tetap terjaga dan kulit akan terlihat lebih muda.

Konsumsi vitamin E dalam jumblah cukup dibutuhkan tubuh karena vitamin E merupakan antioksidan yang kuat, larut dalam lemak, tidak menimbulkan jerawat, tidak menimbulkan nafsu makan alias menaikan berat badan.Sumber alami vitamin E terbaik ada pada biji gandum dan biji bunga matahari.

Selain vitamin E kulit juga perlu dilindungi dan pengaruh buruk sinar UV. Secara umum sinar UV terbagi menjadi beberapa jenis, yakni, UV A yang merusak sel sel kulit, serta meningkatkan resiko terjadinya kanker kulit dan UV B yang menyebabkan kulit terbakar, kemerahan dan timbul tanda tanda penuaan.Tabir surya di butuhkan untuk memberikan perlindungan menyeluruh.




                                                =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=






0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.